Senin, 24 Oktober 2011

Katakanlah INI WAKTUku !


Setiap orang punya waktu yang sama yaitu 24 jam,  yang membedakannya adalah bagaimana cara mereka memperlakukkan waktu,. Setidak nya itu kalimat yang baru saya baca pada sebuah buku di took buku sore ini. Sebuah buku yang kembali mengingatkan saya tentang sangat penting nya mengelola waktu dengan sebaik mungkin dan setepat mungkin. Tanpa sadar saya teringat pelajaran-pelajaran yang lalu dari berbagai manusia dan dari berbagai buku, bahwa waktu 1 hari itu bisa sangat berarti dan bermanfaat dan 1 hari juga bisa sebaliknya, bisa terlewatkan saja sia-sia tanpa ada hasilnya sama sekali atau lebih buruk malah menambah keburukan pada diri kita dan orang lain.
Waktu memang sesuatu yang terus berjalan, tanpa bisa di hentikan. Dia tidak akan menunggu siapapun, sekaya atau sehebat apapun ia. Waktu memang bisa menjadi hal yang sangat berharga jika ada di tanggan manusia yang bisa bersahabat dengan nya, namun sebaliknya waktu bisa menjadi musuh bagi manusia yang tidak bersahabat dengannya.
Satu hal lagi yang menarik dari buku tersebut , katanya, saat kita mengatakan TIDAK ADA WAKTU untuk hal yang sebenarnya kita ingin lakukkan, itu bisa di pastikan bahwa kita tidak berjalan pada jalur tujuan kita. Dengan arti kata lain, jika sampai saat ini kita masih mengatakan TIDAK ADA WAKTU untuk hal yang kita ingin lakukkan, lalu untuk apa kita berada di jalur yang tidak akan membawa kita ketempat tujuan kita.



Tidak ada komentar: